Semua hal tentang James Bond selalu sukses menarik perhatian saya. Well, buat saya, karakter bikinan Ian Fleming ini sudah bukan lagi cuma produk novel atau film, tapi sudah jadi brand dengan sistem franchise yang sukses.
Salah satu yang saya kagumi adalah gimmick yang selalu dibuat sebelum film ini tayang. Merilis trailer adalah hal yang umum untuk film-film yang bakal tayang, tapi James Bond bukan cuma merilis trailer. Melalui beberapa brand yang muncul di film James Bond, franchise film ini merilis commercial break alias iklan yang mengacu ke filmnya.
Buat penggemar James Bond seperti saya, iklan ini punya dua efek. Pertama, kita jadi makin penasaran dan pengen cepat-cepat menonton filmnya. Otak kita jadi seperti selalu diingatkan untuk menanti-nanti film ini. Kedua, secara nggak langsung kita jadi terpikat dengan beberapa brand yang muncul tersebut dan muncul keinginan pengen ikutan beli.
Good marketing, right? Satu iklan, dua efek tercapai.
Buat yang penasaran sama beberapa gimmick James Bond terdahulu, kita masih track, kok, trailer commercial break-nya di YouTube. Untuk gimmick James Bond Spectre, bisa cekidot di video di bawah.
Heineken Commercial Break for James Bond: Spectre
Sony Commercial Break for James Bond: Spectre
No comments:
Post a Comment